Rabu, 01 Februari 2017

Cara Membersihkan Dan ...


Cara Membersihkan Dan Merawat Tas Etnik Dan Dompet Etnik Berbahan Suede



5 Cara Untuk Membersihkan Dan Merawat Tas Dan Dompet Berbahan Suede


Bagi Kaum Wanita, Tas dan Dompet sudah menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan lagi dalam penampilan dan fashion mereka. Begitu banyak jenis dan bahan tas dan dompet, salah satunya adalah tas dan dompet dengan bahan suede. Mempunyai tas dan dompet berbahan suede merupakan tantangan tersendiri, bayangkan..mulai dari pembuatan tasnya pun sudah rumit, kalau tas dengan bahan kulit yang belapis, apabila mau dilipit atau dijadikan list pinggir,maka harus diseset menggunakan mesin seset terlebih dahulu, apabila salah dalam mengolah dapat menyebabkan bahan suede tersebut bisa menjadi lapuk atau mudah rusak.
Memang sedikit menantang pembuatannya, tapi hasilnya pun memuaskan apabila kita mampu mengolahnya dengan baik. Nah sekilas tentang bahan suede itu sendiri, bahan suede merupakan bahan mirip beludru namun lebih kuat sehingga membuat tampilan lebih mewah dan cantik. Namun jika terkena tumpahan noda atau kotor, dapat membuat tas suede tersebut terlihat kusam dan kotor karena bahan ini tidak begitu saja bisa Anda cuci.

Bahan dan alat yang dibutuhkan yaitu kain handuk atau kertas khusus, sikat halus, white vinegar, penghapus pensil dan suede cleaner atau suede protector.
  • 1. Jika terkena cairan, hisap cairan dengan handuk dengan cara menekan handuk tepat pada noda selama beberapa saat. Jangan menggosoknya karena justru membuat noda menyebar. Untuk memudahkan anda, apabila anda mau, anda dapat menggunakan hair dryer, tapi ingat, dari jarak jauh saja ya, jangan terlalu dekat.
  • 2. Untuk menjaga bentuknya, isi tas dengan gumpalan kertas koran bekas. Tetapi ingat satu hal, apabila kain dalaman tas anda berwarna terang, maka hindari kertas koran, ada baiknya anda menggunakan kertas minyak saja yang putih, atau sejenisnya. Hindari mengisi tas dengan plastik . Jangan lupa juga masukan silica gel kedalam setiap tas yg akan anda simpan,dan masukan tas anda kedalam dust bag, atau sarung tas anda.
  • 3. Dalam keadaan kering, sikat bulu halus suede agar kembali ke bentuk semula. Gunakan sikat yang lembut ya, Kemudian semprot dengan suede protector, ini dapat anda peroleh di ace hardware ataupun toko – toko perlengkapan perawatan produk kulit sekitar lokasi rumah anda.
  • 4. Untuk menghilangkan noda tinta, coba gunakan cara kering lebih dahulu yaitu menghapusnya menggunakan penghapus pensil. Penghapus berwarna putih untuk tas suede berwarna cerah dan penghapus berwarna gelap untuk tas suede berwarna gelap. Lakukan perlahan, pada dasarnya merawat tas suede butuh kesabaranan, ketelatenan dan ketelitian yang besar.
  • 5. Jika noda tetap membandel, gunakan handuk yang sedikit dibasahi dengan white vinegar alias cuka, kemudian gosok lembut di bagian noda. Tinta akan menodai handuk Anda, jadi Anda harus membasahi sisi bersih handuk yang lain dan menggunakannya untuk membersihkan noda. Jangan anda gunakan lagi sisi handuk yg sudah menyerap noda tadi, karena noda akan menempel lagi di bahan suede anda.

Selamat mencoba, semoga dapat bermanfaat.





Sumber Artikel :

5 Tips Untuk Membersihkan Dan Merawat Tas Dan Dompet Berbahan Suede.



Add to Cart

0 komentar:

Posting Komentar